Muhamad Ramadan, Asep (2019) ANALISIS KEPUASAN PASIEN TERHADAP PELAYANAN FAMILY CENTER CARE (FCC) BERDASARKAN IMPORTANCE ANALYSIS (IPA) DAN CUSTOMER SATISFACTION INDEX (CSI) DI RUANG KUTILANG RSAU Dr.SALAMUN BANDUNG. Masters thesis, STIKep PPNI Jawa Barat.
043-315-15-1-001-Asep Muhamad Ramadan .pdf
Download (460kB)
Abstract
Latar Belakang : Pada era globalisasi, pelayanan prima merupakan elemenutama di rumah sakit dan unit kesehatan. Kepuasan pasien adalah indikatorpertama yang diterapkan rumah sakit untuk mengukur mutu pelayanan kesehatan.Dalam perawatan pasien berpusat pada keluarga, pasien dan keluarga menentukanbagaimana mereka akan berpartisipasi dalam perawatan dan pengambilankeputusan. Tujuan : Untuk mengetahui "Analisis Kepuasan Pasien TerhadapPelayanan Family Center Care (FCC) Berdasarkan Importance PerformanceAnalysis (IPA) Dan Customer Satisfaction Index (CSI) Di Ruang Kutilang RSAUDr. Salamun Bandung". Metode : Deskriptif dengan desain cross sectional.Penelitian ini dilaksanakan 27 juni 2019 sampai 31 juni 2019, dengan sampelsebanyak 30 responden yang sesuai dengan kriteria inklusi. Data dikumpulkandengan cara membagikan kuisioner. Data diolah secara univariat, ImportancePerformance Analysis (IPA) dan Customer Satisfaction Index (CSI). Hasil : hasilpenelitian ini didapatkan 5 dimensipelayanan keperawatan terhadap FCC palingbanyak adalah kategori sangat puas yaitu dimensi reliability (94,27%),assurance(94,85%),tangible (93,52%), empathy (96,22%), dan responsiveness (94,27%)Kesimpulan : kepuasan pasien terhadap pelayanan family center care (FCC)berdasarkan (IPA) dan (CSI) di ruang kutilang RSAU Dr.salamun Bandung cukupbaik.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Subjects: | Program Studi > Sarjana Keperawatan |
Depositing User: | perpus.1 admin ppni |
Date Deposited: | 15 Aug 2024 06:29 |
Last Modified: | 15 Aug 2024 06:29 |
URI: | https://repository.stikep-ppnijabar.ac.id/id/eprint/333 |