GAMBARAN PENATALAKSANAAN PEMBERIAN TERAPI SPIRITUAL ASMAUL HUSNA UNTUK MENURUNKAN INTENSITAS NYERI PADA PASIEN STROKE DI RUANG AZALEA RSUP DR.HASAN SADIKIN BANDUNG

Aprilianti, Priski (2019) GAMBARAN PENATALAKSANAAN PEMBERIAN TERAPI SPIRITUAL ASMAUL HUSNA UNTUK MENURUNKAN INTENSITAS NYERI PADA PASIEN STROKE DI RUANG AZALEA RSUP DR.HASAN SADIKIN BANDUNG. Diploma thesis, STIKep PPNI Jawa Barat.

[thumbnail of 043315160028-Priski Aprilianti.pdf] Text
043315160028-Priski Aprilianti.pdf

Download (628kB)

Abstract

Stroke merupakan gangguan fungsional otak yang disebabkan oleh terhambatnya aliran darah ke otak dan mengakibatkan terjadinya kelumpuhan saraf (deficit neurologic) bahkan mengakibattkan kematian, stroke memiliki berbagai macam manifestasi salah satunya adalah nyeri kepala. Angka kejadian stroke yang meningkat setiap tahunnya merupakan alasan peneliti untuk mengangkat masalah nyeri kepala pada stroke menggunakan pemberian terapi asmaul husna untuk mengurangi intensitas nyeri. Penyusunan Karya Tulis ini menggunakan metode studi kasus deskriptif, Subyek penelitian dilakukan pada Ny.S dengan stroke hemoragik. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi dan wawancara. Dari hasil terapi asmaul husna setelah dilakukan terjadi penurunan intensitas nyeri dari skala 3 menjadi skala 2. Hal tersebut dapat disimpulkan bahwa terapi mendengarkan asmaul husna cukup efektif untuk menurunkan intensitas nyeri. Dengan adanya penelitian ini dapat diketahui gambaran penatalaksanaan pemberian terapi asamul husna untuk menurunkan intensitas nyeri pada pasien stroke. Penelitian ini bertujuan untuk menggambarkan penatalaksanaan pemberian terapi asmaul husna untuk menurunkan intensitas nyeri pada Ny.S dengan stroke Hemoragik di Ruang Azalea RSUP Dr, Hasan Sadikin Bandung.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Program Studi > Diploma Keperawatan
Depositing User: perpus.1 admin ppni
Date Deposited: 19 Sep 2024 02:24
Last Modified: 19 Sep 2024 02:24
URI: https://repository.stikep-ppnijabar.ac.id/id/eprint/859

Actions (login required)

View Item
View Item